Di Dukung Oleh :

Di Dukung Oleh :
Posted by : Unknown Jumat, 22 November 2013


Sumber : Kembalilah Bangkit !!!

Setiap hari saat kita beraktifitas, kita selalu menggunakan barang sebagai hiburan atau sebagai proses dalam bekerja, tetapi kita pernah berfikir kalau barang yang kita gunakan bukan buatan bangsa kita, melainkan buatan orang luar dan kebanyakan dari kita cenderung bergantung kepada bangsa lain, sangat sedikit atau luar biasa sedikit dari masyarakat kita yang berfikir “bagaimana kalau kita yang membuat barang tersebut dan menjualnya sendiri kedalam maupun keluar negeri pastilah bangsa ini menjadi lebih maju dimata dunia” kecintaan kepada produk kitalah yang dilupakan oleh kita dan cenderung lebih menyukai produk luar negeri, apa itu yang dinamakan cinta kepada bangsa sendiri?. “tidak”

Berdasarkan pejelasan di atas, bisa kita lihat bahwa bangsa kita masih belum bisa menghargai kreatifitas anak bangsa, bahkan bahkan remaja bangsa ini lebih suka duduk disamping jalan tanpa ada tujuan yang jelas dan manfaat yang menguntungkan diri mereka, mereka lebih suka bersenang-senang dan hanya melakukan aktifitas yang merugikan diri mereka sendiri. Sangat sedikit remaja yang mau mengembangkan kreatifitas mereka dengan maksimal dan ada saja dari mereka yang terpaksa untuk mengikuti kegiatan yang dapat mengembangkan kreatifitas mereka, ditambah lagi tidak ada motivatoring dari orang yang sudah berpengalaman atau orang terdekat mereka.

Ada lagi masalah ketidak kepercayaan diri pada mereka dalam menyampaikan kretifitas mereka dimuka umum, karena belum tahu bagaimana cara mereka menyampaikan kreatifitas yang ada dalam fikiran mereka serta minimnya dorongan dari orang-orang terdekat mereka sehingga membuat semangat mereka semakin meningkat untuk mejalankan kretifitas mereka secara maksimal, dan menjadi pembuktian kepada orang tua bahwa kita bisa melakukan hal yang berguna untuk bangsa ini, serta membahagiakan orang-orang terdekat kita.

Serta minimnya fasilitas dari pemerintah untuk menunjang kreatifitas remaja banga ini untuk menghasilkan produk-produk yang inofatif yang dapat majukan bangsa ini dimata dunia. Pemerintah tidak tahu bahwa remaja Indonesia dapat menghasilkan produk-produk yang dapat bersaing dengan bangsa lain.

Sumber : Generasi Muda Penuh Lumpur
Mengapa kita harus selalu meng-import barang dari luar negeri kalau kita bisa membuat barang tersebut dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia kita yang sangat berlimpah. Dan kebanyakan masyarakat Indonesia berfikir bahwa produk made in indonesia itu adalah produk yang berkualitas biasa saja dan dibandrol dengan harga yang tinggi jika dibandingkan dengan produk bangsa lain produk made in Indonesia lebih mahal harganya sehingga hal tersebut membuat masyarakat indonesia lebih memilih produk luar negeri di bandingkan produk bangsa sendiri. Dan dalam pengemasannya pun kurang menarik.

Serta pemasarannyapun tidak di dukung oleh pemerintah, padahal jika seluruh manusia tau kalau bangsa indonesia juga mempunyai produk yang unggul dalam bidangnya. Sepert contoh: jika pemasaran produk itu sukses bukan tidak mungkin jika bumbu pecel bisa lebih mahal harganya dari pada bumbu spagety. Dari wacana diatas dapat diatasi dengan menumbuhkan rasa cinta terhadap produk kita, dengan adanya kecintaan terhadap produk kita, akan muncul kebanggaan tersendiri jika kita memakai produk hasil dari kreatifitas kita.

Dan lebih mengharagai produk dalam negeri dari pada produk bangsa lain, dan kita juga dapat mengeksport produk kita ke bangsa lain. Agar mereka tau kalau kita dapat melakukan apa yang mereka lakukan. Dan untuk menyadarkan para remaja indonesia agar lebih menghargai waktu dan melakukan hal yang dapat meningkatkan kreatifitas mereka agar lebih baik dari sebelumnya, dan pemerintah juga membantu memfasilitasi para remaja Indonesia untuk lebih berinofasi dalam mengasa kreatifitas mereka untuk menghasilkan produk unggulan.

Serta adanya motifasi diri dalam jiwa meraka untuk menjadi lebih baik lagi. Serta adanya dukungan dari pemerintah agar para remaja tersebut dapat dipasarkan di dalam atau di luar negeri, atau pemerintah dan orang terdekat merekamembantu agar anak bangsa kita dapat terpacu juga untuk mengembangkan kreatifitas mereka di dunia usaha atau pendidikan, yang semakin merajai dunia ini,atau pemerintah dapat membuat suatu organisasi untuk menggali potensi para remaja yang ada dibangsa ini untuk lebih di tingkatkan lagi. Atau jadi bidang pelajaran di kalangan para pelajar di seluruh nusantara, dan jadi kurikulum yang wajib ada disekolah-sekolah, agar dapat mengurangi dampak negative dari era globalisasi yang sangat menggila pada saat ini. Jika bimbingan tersebut tidak ada maka kreatifitas mereka akan terus terpendam sampai mereka ada di dalam liang lahat.

Bukan hanya menghasilkan produk tapi juga menumbuhkan kecintaan pada produk dalam negeri ini, serta keikut sertaan orang tua atauorang terdekat dalam mengembangkan kreatifitas mereka untuk menghasilkan suatu prestasi di bidang non akademis, serta ikut dalam membangun motto hidup yang kuat dan positif demi kemandirian bangsa dan anak bangsa di masa depan yang lebih cerah lagi.

Dan kata terakhir dari artikel diatas adalah “kejarlah tujuan mu lebih tinggi dari langit ketujuh”
@Artikel ini karangan dari : Muhamad Arifin SMK Negeri 2 Kota Probolinggo

Pengunjung yang baik selalu memberikan komentar yang membangun ^____^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Daftar Isi

Blogger Tricks
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Probolinggo Cyberspace - Powered by Blogger - Edited by Fitrah Izul Falaq -