Di Dukung Oleh :

Di Dukung Oleh :
Posted by : Unknown Sabtu, 23 November 2013

Museum kota Probolinggo akhir-akhir ini telah menjadi icon wisata di kota Bayuangga. Tempat ini dulunya adalah sebuah gedung yang bernama Graha Bina Harja. Namun, sekarang gedung tersebut telah berubah menjadi sebuah pusat peninggalan sejarah di kota Probolinggo.

Doc Penulis : Museum Kota Probolinggo
Sebagai aset budaya, gedung ini sangat berperan penting terhadap proses pembelajaran sejarah baik secara domestik ataupun wisatawan. Dilengkapi dengan replika-replika peninggalan berserta penjelasannya sangat mendukung sebagai pusat budaya.

Kegiatan-kegiatan pemuda juga tampak di tempat ini, mulai dari skate board, bmx, dan trial bike dapat kita temui di tempat ini. Di area museum ini, dapat kita jumpa salah satu stasiun radio yang terkenal di kota Probolinggo yaitu Suara Kota Fm, 101,7 Hz. Wah-wah, di halaman depan museum ini terdapat 3 buah aset yang sangat menakjubkan yaitu pesawat, tank dan kereta api kuno. Sayangnya, aset-aset tersebut hanyalah sebuah replika atau tiruan.

Masalah biaya tidak perlu diperhitungkan karena museum ini terbuka untuk umum dan gratis. Tunggu apa lagi, belajar lewat sejarah itu lebih mengasyikkan. "JAS MERAH", Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah. Merdeka !

Pengunjung yang baik selalu memberikan komentar yang membangun ^____^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Daftar Isi

Blogger Tricks
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Probolinggo Cyberspace - Powered by Blogger - Edited by Fitrah Izul Falaq -