Di Dukung Oleh :

Di Dukung Oleh :
Posted by : Unknown Sabtu, 23 November 2013

Assalamu'alaim Wr. Wb.

Salam Sejahtera bagi kita semua.

Tak hanya terkenal akan angin gending, mangga, dan anggur. Kota Probolinggo juga merupakan salah satu daerah yang mempunyai kekayaan laut yang sangat menakjubkan. Hal ini terbukti dengan adanya Pelabuhan Tanjung Tembaga kota Probolinggo.

Doc Penulis : Melepas Galau Di Pelabuhan Baru
Pelabuhan di kota Probolinggo ada 2 tempat, masyarakat sering menyebut dan membedakan kedua tempat tersebut dengan nama Pelabuhan baru dan Pelabuhan lawas. Dulunya pelabuhan yang sangat terkenal adalah pelabuhan lawas dimana semua kegiatan masyarakat ada di tempat ini. Pelabuhan lawas juga merupakan salah satu tempat terminal kapal. Ya, kita bisa menemukan sebuah kapal yang berlabuh ke pulau gili di tempat ini. Sayangnya, pelabuhan ini sekarang difokuskan untuk kegiatan komersial. Sangat jarang kita temua terdapat masyarakat yang berkunjung di tempat ini. Jika penulis mencoba berfikir secara flash back, tempat tersebut adalah tepat yang sangat cocok untuk dijadikan wisata baru di kota Probolinggo.

Doc Penulis : Lepas Penat di Pelabuhan Baru
Pelabuhan yang ke dua yaitu pelabuhan baru, tempat ini merupakan sebuah pelabuhan yang saat ini sering kali dikunjungi masyarakat. Di pelabuhan ini terdapat tempat pelelangan ikan dan sebuah kantor. Umumnya masyarakat yang datang ke tempat ini adalah para pemuda yang sedang kasmaran ataupun sedang galau. Untuk masuk ke pelabuhan baru ini, tidak ada tarif khusus jika kita menggunakan sepeda. Menurut desas desus yang beredar, di informasikan akan dibuat sebuah hutan mangrove di tempat ini. Kita tunggu saja semoga isu itu benar-benar terjadi. 

Pengunjung yang baik selalu memberikan komentar yang membangun ^____^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Daftar Isi

Blogger Tricks
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Probolinggo Cyberspace - Powered by Blogger - Edited by Fitrah Izul Falaq -